Feb 23, 2014

Hexagon Quilt


setelah kemarin sepanjang hari diguyur hujan (sebetulnya enak juga, adem...apalagi hari sabtu libur, gak perlu kemana-mana...terus bisa sambil membuat handmade...^^), hari ini matahari sempat muncul di siang hari, namun sorenya kembali hujan...enak buat tidur pagian...
sebelum tidur posting dulu....^^

akhirnya saya menyelesaikan quilt ini, quilt yang saya mulai hampir 2 tahun yang lalu, rencananya mau untuk mamaku...namun terkendala satu dua hal. Akhir tahun kemarin, saya berusaha menyelesaikannya...syukurlah akhirnya saya bisa menyelesaikannya juga...^^
 
berikut saya akan beri tahap-tahap membuat selimut quilt:
1. membuat top-nya

2. menyusun 3 lapis yang terdiri dari top(atas), dakron, back(bawah).
letakkan kain untuk back dengan posisi sisi bagus menghadap ke lantai/meja, susun dakron di atasnya, dan terakhir kain top-nya dengan posisi sisi bagusnya menghadap ke atas


 3. quilt ketiga lapis kain dakron

 4. pasang bisban di sekeliling sisi selimutnya


kira-kira tahapnya seperti ini...^^
 



happy sewing...^^

No comments:

Post a Comment