Apr 9, 2014

Label dan Stamp


kali ini saya ingin membahas tentang label dan stamp
sering memasang label pada handmade kita...namun untuk membuat label, kita sering diharuskan memesan dalam jumlah banyak...otomatis kita perlu mengeluarkan dana dalam jumlah yang lumayan besar...apalagi kita baru memulai di bidang craft ini, ini tentu akan menjadi pertimbangan...^^
sebelumnya saya pernah membahasnya di sini, kali ini saya ingin membahasnya dalam hal dana yang dapat kita hemat dengan membuat label sendiri...
berikut bahan yang kita butuhkan:
1. aneka stempel huruf dan gambar, saya menemukannya di toko Scoop, harganya kurang lebih Rp. 100.000,-
2. tinta untuk bahan kain, saya menemukannya di Mutiara Craft
harganya kurang lebih Rp. 100.000,-
3. pita kain, harganya kurang lebih Rp. 50.000,-/gulung
Jadi totalnya kurang lebih Rp. 250.000,-



apakah dengan harga Rp. 250.000,- cukup memenuhi budget anda...? mungkin teman-teman punya alternatif lain..silahkan di-sharing di sini...^^

ini contoh label yang dibuat sendiri...^^

dan berikutnya mengenai stamp...sering kita melihat di produk handmade ada stamp label, bisa mempermanis handmade kita.
bagaimana kalau kita membuat sendiri ?? seperti ini

teman-teman tentu memiliki kain-kain perca dari sisa membuat handmade...ini bisa kita manfaatkan...pilihlah beberapa motif lucu atau apa saja yang disukai. setelah itu lapiskan dengan kain viselin/kain keras..dan disetrika...rapikan potongan kain tersebut seperti ini
nah...sekarang tinggal dikreasikan sesuai yang teman-teman sukai...
moga-moga ini bisa menjadi ide ya...^^

happy sewing...^^

No comments:

Post a Comment