Mar 17, 2015

mini tea party bag

saya akan share tahap-tahap membuat sebuah produk...^^ jadi teman-teman punya gambaran bagaimana proses membuat sebuah produk...(ini menurut pengalaman saya saja ya...mungkin teman-teman yang lain punya proses yang berbeda)
tahap pertama: memutuskan apa yang hendak dibuat
tahap kedua: memilih bahan, corak, tema, warna
tahap ketiga: membuat pola
tahap keempat: memotong kain
tahap kelima: menjahit
tahap keenam: finishing

dari keenam tahap ini...yang paling tidak saya sukai adalah tahap keempat...^^ tahap ini cukup menyita waktu...namun bagaimana pun tahap ini harus dilalui...
tahap memilih bahan, corak, tema, & warna juga susah-susah gampang...kalau pilihannya tepat...hasilnya pun akan kelihatan bagus...namun begitu kita salah memilihnya, hasilnya tidak akan terlalu memuaskan...namun bukan berarti kita salah memilih, membuat produk yang kita buat dikategorikan gagal...^^ saya juga sering mengalami kesalahan di tahap ini....biasanya saya usahakan produk ini tetap ada manfaatnya...mungkin bisa kita alih fungsikan...
namun begitu produknya berhasil...kita pasti akan senang melihat hasilnya...jadi ayo jangan takut untuk memulainya...^^


mini tea party bag
uk. 25(a)/19(b)x14(t)x6(l)cm

pola membuat mini bag ini sama dengan pola membuat pouch...hanya diperbesar ukurannya...saya tambahkan tali selempang (bisa juga tali pendek) sehingga pouch ini bisa beralih fungsi menjadi tas...
suka dengan motif dan bahan linen ini...vintage dan manis...^^

happy sewing...^^
 

No comments:

Post a Comment